Kenaikan Jenjang JF

Kenaikan Jenjang Jabatan Fungsional

Unit Kerja Eselon III    :           Bidang Mutasi dan Promosi

Unit Kerja Eselon IV   :           Sub Bidang Pengembangan Karir dan Promosi

Nama Layanan           :           Penerbitan Petikan SK Kenaikan Jenjang Jabatan Fungsional

Dasar Hukum :          

  1. Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil, sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2020 tentang Perubahan Atas Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil;
  2. Profil Jabatan Fungsional Pegawai Negeri Sipil Badan Kepegawaian Negara Tahun 2019;
  3. Profil Jabatan Fungsional Pegawai Negeri Sipil Badan Kepegawaian Negara Tahun 2019

Persyaratan    :          

  1. Keputusan Pangkat terakhir;
  2. Ijazah terakhir sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang ditentukan;
  3. Keputusan Pengangkatan/ Kenaikan Jenjang Jabatan Fungsional sebelumnya;
  4. Penetapan Angka Kredit (PAK) Lama;
  5. Sertifikat Diklat Fungsional tingkat terampil/ ahli;
  6. Penetapan Angka Kredit (PAK) baru;
  7. SKP, satu tahun terakhir yang setiap unsur penilaian sekurang-kurangnya bernilai baik;
  8. Surat Pengantar Dinas;
  9. Seluruh dokumen kepegawaian tersebut diatas harus di upload pada Aplikasi SIM ASN.

Prosedur         :          

  1. Pengelola dan pengumpul data merekap usulan Permohonan Kenaikan Jenjang Jabatan Fungsional dari tiap-tiap Kepala SKPD berdasarkan eselon;
  2. Kasubbid Pengembangan Karir dan Promosi serta Analis Kepegawaian memverifikasi kelengkapan dokumen persyaratan Usulan Kenaikan Jenjang Jabatan Fungsional yang diupload pada Aplikasi SIM ASN;
  3. Melaporkan hasil verifikasi kelengkapan dokumen berkas persyaratan Usulan Kenaikan Jenjang dalam kategori Memenuhi Syarat (MS) dan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) kepada Kabid Mutasi dan Promosi, Sekretaris BKD dan Kepala BKD, untuk selajutnya mendapatkan arahan;
  4. Kepala BKD mempertimbangkan bagi usulan yang TMS dapat melengkapi dokumen kekurangan berkas melalui surat dinas dengan pembatasan waktu yang telah ditentukan;
  5. Kasubbid Pengembangan Karir dan Promosi dan Analis Kepegawaian memverifikasi kembali berkas susulan kelengkapan persyaratan usulan kenaikan jenjang jabatan fungsional;
  6. Melaporkan hasil akhir verifikasi kelengkapan dokumen berkas persyaratan Usulan Kenaikan Jenjang dalam kategori Memenuhi Syarat (MS) dan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) kepada Kabid Mutasi dan Promosi, Sekretaris BKD dan Kepala BKD;
  7. Kepala BKD menyampaikan surat dinas kepada Kepala Perangkat Daerah selaku pemohon Usulan Kenaikan Jenjang terkait progres layanan produk kepegawaian BKD Usulan Kenaikan Jenjang;
  8. menyampaikan nota dinas dan Draft Keputusan Bupati Garut tentang Kenaikan Jenjang Jabatan Pegawai Negeri Sipil Dalam Jabatan Fungsional di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Garut kepada Sekretaris Daerah, Wakil Bupati dan Bupati Garut untuk dapat dipertimbangkan atau disetujui.
  9. Penerbitan Petikan Keputusan Bupati tentang Kenaikan Jenjang Jabatan Pegawai Negeri Sipil Dalam Jabatan Fungsional di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Garut

Produk Layanan / Hasil Akhir           :          

Petikan Keputusan Bupati tentang Kenaikan Jenjang Jabatan Pegawai Negeri Sipil Dalam Jabatan Fungsional di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Garut