Izin Belajar

Penerbitan Surat Izin Belajar

Unit Kerja Eselon III     :           Bidang Pengembangan Aparatur

Unit Kerja Eselon IV     :           Sub Bidang Pengembangan Kompetensi

Nama Layanan            :           Penerbitan Surat Izin Belajar D3, S1/D-IV, S2, dan S3 atas Biaya Sendiri

Dasar Hukum           :        

  1. PP Nomor 12 Tahun 2002 tentang Kenaikan Pangkat PNS;
  2. SE Menpan Nomor SE/18/M.PAN/5/2004 tentang Pemberian Tugas Belajar dan Izin Belajar Bagi PNS;
  3. Perbup Nomor 268 tahun 2010 tentang Pemberian Izin Belajar dan Tugas Belajar Bagi PNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Garut

Persyaratan   :

  1. Surat Permohonan dari SKPD
  2. Surat Rekomendasi
  3. SK CPNS
  4. SK PNS
  5. SK Pangkat
  6. SK Jabatan
  7. SKP
  8. Riwayat Belajar (Ijazah dan Transkrip Nilai Terakhir)
  9. Sertifikat Akreditasi Program Studi
  10. Keterangan Jadwal Kuliah
  11. Surat Keterangan Lulus Seleksi
  12. Surat Keterangan Bebas Hukuman Disiplin
  13. Surat Keterangan Kesesuaian Tugas dengan Pendidikan Lanjutan
  14. Surat Pernyataan Izin Belajar

Prosedur:

  1. Pemohon mengajukan berkas persyaratan usulan surat izin belajar D3, S1/D-IV, S2, dan S3 atas biaya sendiri melalui SIMASN
  2. Pelaksana meneliti kelengkapan berkas persyaratan usulan pembuatan surat izin belajar D3, S1/D-IV, S2, dan S3 atas biaya sendiri, jika belum sesuai dikembalikan kepada pemohon, jika sudah sesuai diserahkan pada Kasubbid
  3. Kasubbid Pengembangan Kompetensi meneliti draf surat izin belajar D3, S1/D-IV, S2, dan S3 atas biaya sendiri, jika belum sesuai dikembalikan kepada pelaksana, jika sudah sesuai diparaf dan diserahkan kepada Kasubbid Pengembangan Aparatur untuk diparaf
  4. Kabid Pengembangan Aparatur memaraf draf surat izin belajar D3, S1/D-IV, S2, dan S3 atas biaya sendiri, jika belum sesuai dikembalikan kepada Kasubbid Pengembangan Kompetensi, jika sudah sesuai diparaf dan menyerahkan pada Sekretaris Badan
  5. Sekretaris Badan memaraf draf surat izin belajar D3, S1/D-IV, S2, dan S3 atas biaya sendiri, jika belum sesuai dikembalikan kepada Kabid Pengembangan Aparatur, jika sudah sesuai diparaf dan diserahkan kepada Kepala Badan
  6. Kepala Badan menandatangani draf surat izin belajar D3, S1/D-IV, S2, dan S3 atas biaya sendiri, jika belum sesuai dikembalikan kepada Sekretaris Badan, jika sudah sesuai ditandatangani dan diserahkan kepada Sekretaris Badan untuk ditindaklanjuti Kepala Bidang
  7. Sekretaris Badan menerima surat izin belajar D3, S1/D-IV, S2, dan S3 atas biaya sendiri yang telah ditandatangani, diserahkan ke Kepala Bidang untuk ditindaklanjuti
  8. Kepala Bidang menerima surat izin belajar D3, S1/D-IV, S2, dan S3 atas biaya sendiri yang telah ditandatangani, diserahkan ke Kepala Sub Bidang untuk ditindaklanjuti
  9. Kepala Sub Bidang menerima surat izin belajar D3, S1/D-IV, S2, dan S3 atas biaya sendiri yang telah ditandatangani, diserahkan ke pelaksana untuk ditindaklanjuti
  10. Pelaksana membantu Kasubbid menyerahkan surat izin belajar kepada pemohon melalui Kasubbag Umum dan Kepegawaian masing-masing SKPD
  11. Pemohon menerima surat izin belajar D3, S1/D-IV, S2, dan S3 atas biaya sendiri

Produk Layanan / Hasil Akhir :

Surat izin belajar D3, S1/D-IV, S2, dan S3 atas biaya sendiri